Barcelona Aktifkan Sinyal Positif Pada Draxler

Barcelona Aktifkan Sinyal Positif Pada Draxler

Barcelona secara terbuka menargetkan winger muda Paris Saint Germain, Julian Draxler untuk bisa merapat ke Camp Nou pada bursa tranfer musim panas ini. Ketertarikan mereka bukan lain karena berniat untuk menggantikan posisi yang ditinggal Neymar.

Kemungkinan Draxler merapat ke Barca semakin terbuka karena PSG dengan Barca baru saja membuat kesepakatan gila usai mega transfer Neymar yang mencapai 222 juta euro telah tuntas. Kini semacam balas budi mungkin saja terjadi antar kedua belah pihak.

Kekuatan finansial yang Barca punya saat ini tak menutup kemungkinan mereka berani bayar mahal Draxler sebagaimana sang pemain baru merasakan setengah musim di Paris setelah didatangkan dari Wolfsburg dengan jumlah transfer mencapai 35 juta euro pada bursa musim dingin bulan Januari kemarin.

Sampai sejauh ini pihak Barca sedang berupaya mendatangkan pemain kelas dunia yang dianggap setara dengan kemampuan bermain Neymar. Tiga nama yang sudah mereka jadikan target adalah Philippe Coutinho, Paulo Dybala dan Eden Hazard muncul sebagai kandidat kuat pengganti Neymar.

Namun peluang skuat garapan Ernesto Valverde mendapatkan salah satu dari mereka sangatlah kecil, pasalnya dari klub ketiga pemain tersebut tidak ingin menjual pemain andalannya. Merasa kurang yakin, lantas pihak Barca mencari opsi lain dan Draxler masuk sebagai kandidat baru.

Semakin menguatkan nama Draxler akan merapat ke Camp Nou adalah keberadaan agen sang pemain di Barcelona. Dugaan awal bahwa sang agen dengan pihak Barca telah merencanakan sesuatu agar bisa menaklukan PSG untuk memberikan pemain muda asal Jerman tersebut.

Draxler, 22 tahun telah menjadi salah satu pemain muda yang berkembang cepat. Terbukti penampilannya bisa dipertanggung jawabkan ketika berhasil membantu Jerman menjuarai Piala Konfederasi 2017 di Rusia, semakin bersinar karena dirinya ditunjuk oleh Joachim Loew sebagai kapten The Panzer.