Bentuk Cek 222 Juta Euro Transfer Neymar Tersebar Luas di Dunia Maya

Bentuk Cek 222 Juta Euro Transfer Neymar Tersebar Luas di Dunia Maya

Klub kaya Ligue 1 Prancis, Paris Saint Germain baru saja membuat panggung sepakbola dunia terkejut. Jawara Prancis tersebut sukses mengangkut keluar Neymar dari Barcelona dengan cara membayar klausul buyout sang bintang sebesar 222 juta euro.

Berdasarkan peraturan yang ada, semua pekerja, atau pun yang bekerja sama dengan suatu perusahaan wajib hukumnya untuk memiliki klausul buyout dalam kontrak kerja mereka. Aturan ini memiliki dasar hukum di Spanyol dan sudah berlaku sejak 1986.

Untuk itu lah beberapa tim sepakbola atau pun lembaga mana pun telah mempersiapkan nilai buyout tertentu, sesuai yang disepakati bersama. Termasuk yang paling besar adalah Barcelona karena mereka memiliki banyak pemain bintang sebagaimana banyak keuntungan dalam melakukan kesepakatan kerja sama.

Menariknya disini ketika kerja keras PSG mendapatkan tanda tangan Neymar tak berjalan mudah seperti membalikan tangan. Mereka harus berani dan mencari jalan keluar agar tidak terkena Sanksi UEFA lantaran aturan Financial Fair Play untuk kedua kalinya, seperti yang sudah ada mereka telah terkena hukuman sebelum mendapatkan Neymar.

Pada akhirnya mereka memiliki jalan keluar dengan menunjuk anak perusahaan PSG yang akan membayar biaya transfer Neymar dengan kedok sponsorship dan menjadi duta Piala Dunia 2018. Alih-alih langsung mendapatkan Neymar tak berjalan baik, ketika datang ke markas besar Barcelona, Camp Nou. La Liga sebagai otoritas sepakbola tertinggi Spanyol telah menolak tegas langkah gila PSG.

Ketika itu, pihak La Liga menolak tanpa mengeluarkan alasan yang jelas. Tak mau berhenti begitu saja, pihak PSG lantas pergi ke Barcelona dan menyerahkan semua berkas serta uang nya kepada mereka, baiknya pihak Barcelona menerima uang tersebut.

Dan pastinya bentuk penyerahan itu bukan nilai uang asli, namun berupa cek. Lebih jelasnya adalah pihak PSG melalukan pembayaran transfer Neymar dengan cek sebesar 222 juta euro. Tak lama setelah proses itu terjadi, tersiar bentuk cek transfer Neymar ke dunia maya. Berikut bentuk fisik asli cek sebesar 222 juta euro perihal mega transfer Neymar ke PSG.

Kini nama Neymar sudah melekat dijersey nomor 10 PSG, tak lama peresmian sang pemain. PSG langsung mendapatkan dampak positif, dimana jersey bernomor punggung 10 yang akan dikenakan Neymar dalam perjalanan panjang di Ligue 1 Prancis telah ludes terjual.