Conte: Tragedi Mourinho Tak Akan Terjadi Lagi

Conte: Tragedi Mourinho Tak Akan Terjadi Lagi

Antonio Conte menjadi sosok pembeda dalam perjalanan Chelsea dimusim 2016/17, secara mengejutkan pelatih kelahiran Italia ini sukses mementahkan banyak keraguan dengan berhasil mengantarkan The Blues menjadi juara Premier League dimusim debutnya.

Menyambut musim kedua, Conte berharap dirinya dan tim akan bekerja keras untuk menghindari apa yang terjadi di Chelsea dua musim lalu bersama pelatih Jose Mourinho. Sebagai catatan jika mereka menyambut musim baru dengan status sebagai juara bertahan.

Dengan harapan bisa mengulangi kesuksesan menjadi juara, namun pada kenyataan nya mereka harus menelan pil pahit dengan terlempar ke posisi sepuluh klasemen akhir Premier League Inggris, semakin menyakitkan karena posisi itu tidak memungkinkan Chelsea berkompetisi di Liga Eropa.

Lalu dimusim baru bersama Conte dan berstatus sebagai juara, dirinya mengakui bahwa bayang-bayang atas kegagalan The Blues era Mourinho itu masih ada. Akan tetapi, Conte menyadari apa yang dirasakan adalah sesuatu yang normal dan ada baiknya tim berusaha untuk hal serupa tak terulang lagi.

“Semua tahu apa yang terjadi pada Chelsea dua musim lalu. Ini akan sangat penting untuk mencoba menghindari musim yang buruk,” cetus Conte dalam persiapan laga final di FA Community Shield.

“Pasti kami harus bekerja keras, karena kami memang harus melakukan itu dan bekerja lebih keras dari musim sebelumnya, untuk meningkatkan setiap pemain dan terus memperbaiki diri. Di bursa transfer kami gunakan untuk memperbaiki skuat. Ini wajar untuk sedikit takut akan musim yang buruk, ini terjadi juga pada Leicester City. Kami harus bisa menyadari dan berusaha untuk tak terulang.” tutupnya.

Dibursa transfer musim panas ini, Chelsea terhitung sudah mendatangkan empat pemain baru. Dimulai dengan kedatangan Wisley Caballero dari Manchester City, Antonio Rudiger dari AS Roma, Bakayoko dari AS Monaco dan yang terakhir saat ini ada Alvaro Morata dari Real Madrid.