Inilah Pengakuan Ronaldo Yang Buat Hakim Terkejut

Inilah Pengakuan Ronaldo Yang Buat Hakim Terkejut

Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo belum lama ini telah menghadiri proses pengadilan dalam agenda pembacaan tuntutan terkait kasus penggelapan pajak yang lebih tepatnya berlangsung pada 31 Juli 2017 silam.

Dalam proses persidangan tersebut, Ronaldo tetap pada pendiriannya bahwa dirinya tidak bersalah. Meski jaksa penuntut menyatakan telah mempunyai bukti-bukti akurat.
Dalam penegasannya, Ronaldo selalu membayar kewajiban pajaknya, bahkan semenjak dirinya berseragam Manchester United.

Yang membuat hakim terkejut atas pengakuan Ronaldo adalah ketika dirinya berkata akan sangat senang bila selalu berada di Inggris. Ungkapan Ronaldo tersebut langsung mendapat tanggapan dari Monica Gomez Ferrer selaku hakim yang bertugas.

Bisa diartikan bahwa ungkapan Ronaldo tersebut menyidir prilaku petugas pajak Spanyol yang suka mencari-cari masalah dengan pemain kelas dunia atau yang sudah kaya. Pasalnya Ronaldo beranggapan bahwa di Inggris dirinya selalu merasa tenang dan tak ada masalah soal kasus pajak begitu juga pemain lain yang merasakan hal sama seperti dirinya.

“Ketika saya bekerja di Inggris, saya tak pernah terkena masalah seperti ini. Karena alasan inilah yang membuat saya ingin kembali ke Inggris,” demikian pengakuan Ronaldo yang telah membuat isi pengadilan terkejut termasuk hakim.

Tak berhenti sampai disitu saja, Ronaldo juga menjelaskan bahwa semua tuduhan yang disempatkan kepada dirinya adalah tindakan tidak masuk akal. Pasalnya dalam setiap gerak Ronaldo selalu menjadi bahan pengawasan karena dirinya adalah orang yang memiliki kelebihan materi.

“Saya adalah orang yang tidak ingin mendapat masalah, pajak selalu saya bayar tepat waktu! Di Inggris dan Spanyol saya selalu membayar. Seperti yang anda tahu, saya tak bisa menyembunyikan apa pun. Sangat tidak masuk akal seolah-olah buku saya sudah habis terbuka,”

Ronaldo sendiri mendirikan perusahaan khusus untuk mengurusi semua urusan Ronaldo termasuk pajak. Perusahaan itu sudah berdiri sejak 2004 di Inggris dan pengelolaannya diserahkan kepada para penasehat finansial Ronaldo. Kebijakan Spanyol yang tak menentu telah memberikan celah kepada petugas pajak dan tak anyal jika beberapa pemain sepakbola terkenal telah menjadi korban.

Bisa disebutkan sebelumnya sudah ada nama dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Neymar. Ronaldo sendiri diberikan kesempatan sampai waktu dua akhir pekan ini, jika Ronaldo mengakui dan mau membayar pajak yang sudah ditentukan, maka sang pemain terlepas dari masa tuntutan kurungan penjara selama tujuh tahun.