Kiper Legendaris Inter Milan Bela Keputusan Donnarumma

Kiper Legendaris Inter Milan Bela Keputusan Donnarumma

Kata ‘Pengkhianat’ dan ‘tidak tahu terima kasih’, kini disematkan kepada penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, setelah sang pemain menolak tawaran kontrak baru dari pihak Rossoneri baru-baru ini. Banyak yang mencemooh sang pemain 18 tahun itu, tapi pembelaan juga dituturkan sejumlah pihak, termasuk kiper legendaris Inter Milan, Water Zenga.

Sebagaimana diketahui, gianluigi Donnarumma, 18 tahun, telah resmi menolak perpanjangan kontrak dari pihak AC Milan, sementara kontraknya saat ini yang akan berakhir pada tahun 2018 mendatang. Sementara itu Walter Zenga yang memperkuat Inter Milan selama kurang lebih 20 tahun, tak bisa tinggal diam melihat kiper masa depan Italia terus menjadi bahan cemoohan para Milanisti di seluruh dunia.

Menurut Zenga, Donnarumma sudah menjadi pemain Professional, dan yang bersangkutan telah mengambil keputusan terkait nasibnya di masa mendatang. Harusnya, Donnarumma tidak disalahkan oleh mereka para fans AC Milan.

“Perlukah donnarumma memberikan penjelasan tentang hal ini ? Kenapa diperlukan ? Dia adalah seorang pemain Professional, dan dia sudah mengambil keputusan mengenai masa depanny” demikian Ujar Zenga kepada reporter.

Lebih lanjut, Zenga juga mengakui bahwa pada era sepakbola modern seperti sekarang ini, sulit bagi klub untuk menemukan sosok yang loyal dan bersedia menjadi simbol dari klub itu sendiri.

“Ketika seorang pemain memilih untuk hengkang dari tempat dia dibesarkan, itu disebut sebagai Skandal, tapi, bukankan rasa memiliki itu harusnya sebaliknya ? Bukankah seharusnya klub menunjukkan bagaimana respek mereka pada, semisal, Seorang Alessandro Del piero, Paolo Maldini, atau saya sendiri ? ” demikian tandas sosok berusia 57 tahun.

Sejauh ini, belum diketahui, kemana tujuan Donnarumma selanjutnya, yang jelas AC Milan harus melepas sang pemain pada musim panas ini, karena jika tidak sosok berusia 18 tahun itu akan meninggalkan San Siro dengan status bebas transfer alias gratis, pada musim panas nanti.