Mourinho Sambut Positif Kemenangan United atas Sunderland

Mourinho Sambut Positif Kemenangan United atas Sunderland

Manajer asal Portugal tersebut juga menyadari kemurungan dari tim lawan, kalah saat tim berada di Zona Degradasi adalah penyebab kenapa kepercayaan diri mereka menurun, dan itulah yang kemudian dimanfaatkan oleh United untuk mengemas tiga poin di Stadium of Light.

Jose Mourinho menyambut positif poin penuh yang didulang tim asuhannya saat melawat ke Stadium of Light akhir pekan kemarin (09/04) waktu setempat. Dalam pertandingan melawan tuan rumah Sunderland itu, Setan Merah sukses mengemas tiga poin berkat keunggulan telak 0-3 sampai akhir laga.

Zlatan Ibrahimovic, Marchus Rashford dan Henrikh Mkhitaryan masing-masing mencetak satu gol dalam kemenangan United, sementara Sunderland tak berkuti sepanjang laga. Kemenangan ini membuat United sementara waktu mengklaim posisi kelima di klasemen, sedangkan Sunderland semakin terpuruk di peringkat terbawah.

”Hasil yang terbilang bagus, ini juga menjadi bayaran atas kemenangan yang diraih Manchester City dan Liverpool kemarin, mereka membuat kami berada di posisi yang meragukan, namun akhirnya mendapatkan tiga poin dan tampil solid”

”Kami berhadapan dengan tim yang sedih, itu wajar, menghadapi tim seperti mereka, jika anda mencetak gol, maka mereka akan sulit untuk bereaksi. Anda bisa merasakan aura negatif dalam diri para pemain mereka, dan hal itu bisa dilihat dari tim yang dekat dengan degradasi”

”Kami memulai pertandingan dengan positif, saya tidak bisa mengklaim bahwa kami bermain dengan sangat agresif dalam hal intensitas, tapi kami merasa nyaman dan bisa menguasai pertandingan”

”Saat anda mencetak gol melawan tim yang sedang murun, dan saat anda mencetak gol lebih dulu, dalam situasi ini, wajarnya anda akan membunuh mereka di babak kedua, dengan gol kedua, menghadapi sepuluh pemain, ini terasa nyaman. Memang bukan performa briilian, tapi cukup nyaman terasa” Ujar Mourinho kepada reporter.