Sam Allardyce Ungkap Titik Kelemahan Arsenal

Sam Allardyce Ungkap Titik Kelemahan Arsenal

Mantan juru taktik Timnas Inggris itu merasa sudah mampu mengeksploitasi kelemahan The Gunners yang tidak lain menurutnya berasal dari dua bek sayap mereka, Hector Bellerin dan nacho Monreal. Pergerakan keduanya membuat lini pertahanan Arsenal rapuh.

Pelatih Crystal palace, Sam Allardyce bicara mengenai keberhasilan timnya menghabisi Arsenal dengan tiga gol tanpa balas dalam lanjutan Premier League dinihari tadi (11/02) Waktu setempat. Mantan juru taktik Timnas Inggris itu mengklaim tahu dimana titik kelemahan arsenal saat ini.

Sebagaimana diketahui, pertandingan yang berlangsung di Selhust Park Stadium, London tersebut memperlihatkan bagaimana Arsenal tidak berdaya melawan tim yang faktanya berada dekat dengan Zona degradasi di klasemen sementara. Gol-gol Yohan Cabaye, Andros Townsend dan Luka Milivojevic membuat The Gunners terkapar dengan skor akhir 3-0.

Nah, selepas pertandingan tersebut, Sam Allardyce selaku manajer Crystal Palace angkat bicara mengenai titik lemah Arsenal yang berhasil dia eksploitasi.

”Saya rasa, kelemahan Arsenal selama ini terletak pada pertahanan mereka, karena mereka membuat Mustafi dan Gabriel benar-benar terforsir habis. Itu karena Monreal dan Bellerin bermain seperti bek saya, mereka bergerak membantu lini serang sedangkan dua pemain bertahan dibiarkan sendiri. ”

”Jadi, jika anda bisa menganalisa kelemahan tersebut, maka para pemain anda akan mampu mencapai kotak penalti lawan dan menciptakan peluang. Saya rasa, kami punya sejumlah kesempatan untuk mencetak gol, secara taktik, malam ini para pemain saya tahu persis apa yang harus mereka lakukan untuk mengalahkan Arsenal” Demikian Ujar Sam Allardyce kepada reporter.

Berkat kemenangan ini, Crystal Palace berhasil semakin jauh dari Zona merah, sedangkan arsenal justru terpuruk di peringkat enam dan terpaut tiga poin dari lima besar.