Sanksi Tiga Pertandingan Buat Neymar Lalui El Clasico

Sanksi Tiga Pertandingan Buat Neymar Lalui El Clasico

Pihak Barcelona diklaim tidak akan tinggal diam begitu saja melihat salah seorang pemain andalan mereka mendapatkan skorsing tiga pertandingan. Mereka akan mengajukan banding, dengan tujuan Neymar bisa bermain dalam partai krusial el Clasico.

Penyerang Barcelona Neymar dipastikan harus menepi dalam partai krusial La Liga Spanyol melawan Real Madrid yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 24 april mendatang di Estadio Santiago Bernabeu. Pemain Brazil mendapati sanksi kartu merah selama tiga pertandingan La Liga beruntun.

Sebagaimana diketahui, Barcelona tidak hanya sekedar menelan kekalahan saat bertandang ke La Rosaleda akhir pekan kemarin dalam lanjutan La Liga. Sang juara bertahan juga harus membayar mahal kekalahan tersebut setelah bintang mereka, Neymar jr menerima dua kartu kuning yang membuatnya di usir dari laga.

Neymar sendiri kemudian memberikan tepuk tangan sinis kepada wasit Gil Manzano, karena merasa tidak puas dengan kartu kuning keduanya. Tingkah tersebutlah yang kemudian membuat Komite Disiplin La Liga menurunkan sanksi tiga pertandingan untuk pemain Brazil.

Itu artinya, Neymar yang tadinya diperkirakan hanya menepi melawan Real Sociedad, Real Madrid, dan Osasuna dalam lanjutan La Liga Spanyol. Penyerang Brasil itu baru diizinkan bermain melawan Espanyol pada 30 April mendatang.

Jelas ini adalah pukulan telak Bagi Barcelona, mengingat pentingnya laga melawan Real madrid di Santiago Bernabeu nanti, sementara Neymar tampil gemilang sejak digulirkanya kompetisi musim ini. Karenanya, Barca tidak akan tinggal diam, mereka dipercaya akan mengajukan banding untuk meringankan sanksi Neymar.

Kekalahan itu memang membuat Raksasa Catalan gagal memanfaatkan momentum imbangnya Derby madrid untuk mengkudeta Sang rival abadi dari puncak klasemen.