Soal Tekel brutal Marc Bartra, Lewandowski Marah Besar

Soal Tekel brutal Marc Bartra, Lewandowski Marah Besar

Menurut striker Internasional Polandia, mantan pemain Barcelona itu tahu persis bahwa berada dalam posisi yang salah saat akan melakukan tekel, namun Bartra tetap melakukannya, dan harusnya mendapatkan kartu merah. Lewy bahkan menilai dirinya bakal kembali menggunakan topeng pelindung jika Bartra melakukan pelanggaran lebih keras lagi.

Robert Lewandowski, penyerang Bayern Munich, menumpahkan kegeramannya kepada bek Borussia Dortmund Marc Bartra menyusul pelanggaran yang terjadi saat die Roten bermain dalam laga der Klasiker akhir pekan kemarin di Allianz Arena.

Sebagaimana diketahui, pertandingan tersebut sendiri pada akhirnya berhasil dimenangkan oleh Bayern Munchen lewat torehan empat gol dengan pihak lawan yang hanya mampu membalas lewat satu gol saja. Kedudukan akhir 4-1 membuat bayern semakin berjaya di tampuk klasemen sementara Bundesliga Jerman saat ini.

Namun, ada beberapa insiden yang menjadi sorotan sepanjang laga tersebut, selain performa gemilang lewandowski, ada juga insiden pelanggaran brutal yang dilakukan Marc bartra terhadap penyerang Polandia tersebut. Di pengujung babak pertama pemain internasional Spanyol mendapat kartu kuning menyusul pelanggaran yang ia lakukan, hingga sepatunya mengenai wajah Lewandowski.

Terkait hal ini, Lewy merasa geram selepas laga, dia bahkan menilai harusnya Bartra medapatkan kartu merah karena pelanggaran tersebut.

“Ia bisa dengan jelas melihat saya. Itu harusnya kartu merah langsung. Mengapa ia tidak mendapatkannya, itu pertanyaan bagus. ia menendang saya lebih keras, saya akan menggunakan topeng lagi,” Demikian kata Lewy teringat pelanggaran Mitch Langerak pada tahun 2015 lalu yang membuatnya harus mengenakan Topeng Pelindung diwajah.

Dortmund sendiri tengah bersiap untuk hadapi AS Monaco di babak perempat final Liga Champions Eropa kamis mendatang, sementara Bayern akan menjamu Real Madrid pada tajuk laga yang sama.