Southampton resmi Pecat Claudio Puel

Southampton resmi Pecat Claudio Puel

Setelah hanya satu tahun dipekerjakan sebagai juru taktik Klub, Claudio Puel akhirnya resmi didepak dari Kursi pelatih oleh pihak Southampton. Pemecatan ini dikonfirmasi langsung oleh The saints melalui pernyataan resminya di situs klub, dengan turut mengucapkan terima kasih kepada sang manajer.

Sebagai informasi, Claudio Puel ditunjuk untuk menukangi tim utama Southampton pada musim panas tahun 2016 kemarin, menggantikan Ronald Koeman yang memutuskan hengkang ke Everton. Mantan pelatih Olympique Lyonnais tersebut berhasil membawa klub melangkah sampai ke final Piala Liga, meski pada akhirnya harus puas menjadi runner up usai dikalahkan Manchester United, tapi pihak the Saints diyakini tetap senang dengan kinerjanya.

Sayang, Puel tak mampu mengangkat performa The Saints pada ajang Liga Primer Inggris, ajang sesungguhnya. Di akhir musim, Southampton hanua mampu finish di peringkat ke delapan. Hal inilah yang kemudian membuat pihak klub memutuskan untuk mendepak manajer berusia 54 tahun tersebut.

Dalam pernyataan resminya sebagaimana dilansir situs resmi klub, pihak Southampton juga mengutarakan ucapan terima kasih kepada Claudio Puel, karena bagaimanapun, membawa klub ke partai final adalah suatu fakta yang bagus dan membanggakan. Mereka juga mendpakan agar sang pelatih bisa mendapatkan masa depan yang lebih baik.

“Southampton FC hari ini mengonfirmasi bahwa kami telah memutus kontrak Claude Puel dengan efek langsung. Semua pihak di Southampton ingin mengucapkan terima kasih kepada Claude atas kerja keras dan komitmennya tahun ini. Momen terbaik musim lalu adalah hari di Wembley, pertandingan final Piala Liga, hari yang akan selalu dikenang oleh fans. Kami berharap yang terbaik bagi Claude di masa depan.” tulis pernyataan resmi klub.

Puel melatih The Saints menggantikan peran Ronald Koeman, dan ia sebenarnya memiliki kontrak selama tiga tahun di St Mary. Pengganti Puel akan menjadi pelatih ke-empat Soton dalam tiga tahun terakhir.