Spalletti Bertekad Persembahkan Scudetto untuk Inter Milan

Spalletti Bertekad Persembahkan Scudetto untuk Inter Milan

Pelatih Luciano Spalletti sepertinya mengusung ambisi dan tekad yang membara bersama dengan klub anyar yang akan dia tangani musim depan, Inter Milan. Pasalnya, belum lama mantan pelatih AS Roma tersebut bertekad untuk mempersembahkan trofi Juara Serie A italia bagi La Beneamata.

Sebagaimana diketahui, Luciano Spalletti telah resmi meninggalkan AS Roma seiring dengan berakhirnya kampanye musim 2016/17 kemarin. Tak lama menganggur, Spalletti langsung diumumkan sebagai manajer baru Inter Milan sejak akhir pekan kemarin. Tentu saja, sosok berusia 52 tahun ini akan menggantikan Stefano Pioli yang didepak La Beneamata jelang berakhirnya musim kemarin.

Tak peduli beberapa kali Inter melakukan pergantian pelatih dalam beberapa musim terakhir ini, bahkan musim lalu sudah tiga pelatih berbeda yang menukangi mereka, tidak satupun musim diakhiri dengan gelar membanggakan. Namun, Spalletti, yang juga tak pernah memenangkan trofi Scudetto sebelumnya bersama AS Roma dalam dua periode berbeda, justru percaya diri bisa membawa Inter meraih kejayaannya kembali.

Spalletti juga menganggap bahwa fakta Inter Milan tak pernah memenangkan scudetto sejak terakhir di tahun 2010 silam, merupakan sebuah skandal yang memalukan.

“Kami harus bisa membawa Inter kembali ke sejarah yang selama ini memang banyak orang ketahui, Saya meminta pada para pemain agar percaya pada saya, saya akan mendukung mereka 100 persen dalam situasi apa pun. Mereka harus tahu kebesaran jersey ini dan memberikan impresi kuat atas apa yang harus dilakukan di atas lapangan.”

“Yang sekarang ada di benak banyak orang adalah mereka selalu berpikir mengapa Inter bisa puasa gelar sangat lama dan itu merupakan sebuah skandal. Itu seperti yang saya pikirkan dari posisi di luar klub. Saya ingin berpartisipasi dalam situasi sulit dan kemudian memiliki reaksi yang penting dan tepat.” seru Spalletti dalam konferensi pers.