Valencia Resmi tebus Simone Zaza Secara Permanen

Valencia Resmi tebus Simone Zaza Secara Permanen

Lewat pernyataan resminya juga, Los Che mengkonfirmasi bahwa penyerang Internasional Italia tersebut telah sepakat untuk kontrak panjang berdurasi empat tahun. Klub Spanyol juga memastikan bahwa kontrak tersebut baru berlaku mulai 1 Juli mendatang.

Kendati belum genap satu tahun teruji kualitasnya, namun los Che sudah yakin akan kemampuan penyerang internasional Italia, Simone Zaza. Buktinya, Valencia baru saja resmi menetapkan status eks Juventus itu sebagai pemain Permanen.

Sebagaimana diketahui, Zaza adalah pemain Juventus pada awalnya, dimana dia didatangkan dari Sassuolo. Karirnya di Juve cukup bagus, namun jarang mendapatkan kesempatan tampil reguler, dan akhirnya kedatangan Gonzalo Higuain membuat Zaza memutuskan untuk hengkang pada musim panas kemarin.

Zaza awalnya dipinjamkan saja ke West Ham United, akan tetapi karirnya di ajang Premier League bisa dibilang gagal, karena dari 11 pertandingan, sang pemain tak mampu mencetak satu gol pun. Akhirnya, pada januari 2017 lalu, Zaza sepakat dipinjamkan ke Spanyol, dimana dia bermain bagi Valencia.

Bersama Los Che, karirnya justru membaik, dimana dia mencetak 4 gol dari 14 pertandingan di semua ajang sejauh ini, membantu klub menjauhi Zona Degradasi di klasemen sementara La Liga. Tak heran jika pihak Valencia kemudian merasa puas dengan performa sang pemain dan menebusnya secara permanen dari Juventus.

“Simone Zaza akan jadi pemain Valencia Secara permanen mulai 1 Juli 2017, sesuai dengan kesepakatan pinjaman pemain dari Juventus. Kontrak striker Italia itu akan berakhir pada Juni 2021,” Demikian pernyataan resmi dari Valencia, pada Selasa 11 April 2017 waktu setempat.

Valencia sendiri saat ini menempati peringkat ke-12 di klasemen sementara La Liga Spanyol, mereka cukup aman dari Ancaman Degradasi.