Wenger Sampaikan Maaf Pada Fans Karena Tak Jadi Minggat dari Arsenal

Wenger Sampaikan Maaf Pada Fans Karena Tak Jadi Minggat dari Arsenal

Musim 2016/17 menjadi musim yang sulit bagi Arsene Wenger bersama Arsenal, bukan lain adalah masalah kedudukannya dikursi panas kepelatihan. Usai gagal mengantarkan The Gunners menduduki posisi empat besar, nama Wenger langsung mendapat banyak penekanan yang isinya harus segera angkat kaki dari Emirates.

Dengan keputusan tegas dan berkeyakinan tinggi, Wenger malah memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan Arsenal berdurasi dua musim ke depan. Sontak publik London terkejut dan banyak yang bertanya-tanya mengapa pihak Arsenal bisa memberika pengajuan kontrak dua musim lagi kepada pelatih yang jelas-jelas sudah gagal.

Menariknya disini ketika beberapa bulan lewat soal masa perpanjangan kontrak Wenger, satu hari sang pelatih membuat candangan dengan tertawa sambil tersenyum dan mengucapkan permintaan maaf kepada mereka yang ingin menyingkirkannya. Bisa diartikan bahwa Wenger merasa puas ketika dirinya berhasil menjabat lagi sebagai pelatih The Walcott dan kawan-kawan.

Namun Wenger patut berbangga diri karena dirinya berhasil menjuarai Piala FA, Wenger diganjar kontrak anyar berdurasi dua tahun dan akan terus bertahan di Emirates setidaknya hingga 2019 mendatang.

Dalam pikiran Wenger, dia menyadari bahwa banyak pihak yang ingin melihatnya angkat kaki dari London. Namun sang pelatih asal Prancis ini masih memiliki rasa penasaran atas kegagalan demi kegagalan mereka menjadi juara Liga Primer Inggris yang sudah hampir 10 tahun lewat begitu saja didepan mereka.

Dan Wenger pun menjelaskan bahwa penerimaan pengajuan perpanjangan kontrak tersebut adalah sebuah tantangah terakhir. Wenger mengaku jika kembali gagal dalam dua musim ke depan, maka dia akan benar-benar meninggalkan Arsenal.

“Sungguh saya minta maaf karena saya masih berada disini. Saya bisa mengerti bahwa anda ingin membunuh saya, namun untuk saat ini saya masih bertahan. Saya akan kembali berusaha keras untuk memberikan yang terbaik dan dua musim ke depan adalah tantangan nyata yang harus benar-benar saya buktikan.” demikian ungkapan tegas Wenger.