Xavi Hernandez Tak Setuju Soal Rencana Kepulangan Bellerin

Xavi Hernandez Tak Setuju Soal Rencana Kepulangan Bellerin

Rencana transfer barcelona musim panas ini mengaitkan sejumlah pemain bintang, termasuk salah satunya mantan pemain mereka sendiri, hector Bellerin. Namun, terkait dengan bek Internasional Spanyol, salah seorang legenda Barcelona, Xavi Hernandez tidak setuju dengan wacana transfer tersebut.

Seperti diketahui, Raksasa Catalan saat ini memang tengah membutuhkan seorang full back anyar setelah mereka kehilangan sosok Daniel Alves, sementara Sergi Roberto yang dipercaya untuk menggantikan pemain asal Brazil dinilai masih belum cukup bagus.

Bellerin sendiri telah membuktikan kapasitasnya bersama dengan Arsenal, sejak yang bersangkutan ditebus dari tim akademi Barcelona pada tahun 2012 silam. Namun, Xavi merasa bahwa tidak seharusnya pemain yang pernah meninggalkan barcelona karena keinginannya sendiri kembali dipulangkan ke Camp Nou.

“Saya tidak melihatnya banyak bermain, tapi yang akan saya katakan adalah sulit menerima perekrutan pemain yang sudah pernah ada klub,” kata Xavi saat ditanya apakah ia akan merekrut Bellerin.

Sebenarnya, Barcelona sendiri pernah beberapa kali memulangkan pemain mereka yang sebelumnya hengkang di usia remaja, seperti Gerard Pique dan cesc Fabregas. Saat kembali ke camp nou, kedua pemain tersebut dicap cukup sukses, namun demikian Xavi tetap pada pendiriannya, karena dia tidak paham mengapa belerin hengkang di usia dimana dia belum bisa menentukan apapun.

“Tentu ini bisa berhasil atau tidak. Tapi saya tidak mendukung merekrut kembali pemain yang sudah hengkang. Mengapa mereka hengkang di usia 16 atau 17? Tampak konyol buat saya. Saya tidak mengerti ini.”

Lebih lanjut, Xavi mendesak klub untuk terus mengandalkan pemain dari akademi La Masia.

“Barcelona perlu mendidik pemain homegrown. Mereka tak bisa pergi seperti ini.”