Youngster Italia Ini Menyesal Tak Dengar Saran Ferguson

Youngster Italia Ini Menyesal Tak Dengar Saran Ferguson

Sang manajer Legenda United itu meminta dirinya untuk dipinjamkan ke Klub Premier League, namun sang pemain bersikukuh dipinjamkan ke Italia. Memang indah pada awalnya, namun perlahan, karirnya terbunuh oleh tekanan dari fans dan kritik Media-media Italia. Kini, Macheda pun menyesal.

Masih ingat dengan Federico Macheda ? Bagi sebagian besar fans Manchester United, dulunya dia adalah bakat terpendam asal Italia yang dimiliki Setan Merah, namun karirnya meredup, dan perkiraan bakal menjadi seorang bintang masa depan pun terhempas begitu saja.

Macheda adalah jebolan akademi United, dia menarik perhatian publik saat mencetak gol di laga debu melawan Aston Villa, dimana kala itu usianya masih 17 tahun. Pada musim yang sama, Macheda sedikit banyak berkontribusi atas keberhasilan United memenangkan titel Premier League.

Kendati demikian, usiaya yang masih sangat muda membuat Macheda sulit mendapat kesempatan bermain, United pun pada akhirnya memberinya kesempatan untuk menjalani masa pinjaman bersama klub lain. Saat itu, pelatih Sir Alex Ferguson menyarankan Macheda untuk berkembang di klub premier League, namun sang pemain bersikukuh dipinjamkan Ke Italia.

Keinginannya dituruti, dimana Macheda dipinjamkan ke Sampdoria, namun setelah itu karirnya merosot, dan sekarang, Sang Youngster yang dulu dibangga-banggakan, malah bermai untuk tim Serie B Italia, Novara. Kini, yang ada hanya penyesalan dalam diri sang pemain.

”Fergie ingin saya untuk dipinjamkan dan itu saran yang masuk akal, banyak klub Inggris yang tertarik, diantaranya Everton dan Sunderland. Tapi saya ingin bermain di Italia, dia tidak setuju dan menyarankan saya tetap di Inggris, supaya dia bisa memantau saya. Dia mengaku tidak bisa memantau saya di Italia”

”Awalnya saya bermain baik di Sampdoria, menjadi pelapis casano, namun seiring kepergian Pazzini ke Inter, saya menerima tanggung jawab yang besar, saat itu saya 19 tahun. Posisi Samp kemudian merosot dan saya mendapat banyak kritik. Untuk pertama kalinya, saya tidak punya kepercayaan diri, saya mulai bertanya kepada diri saya , ’Apakah saya cukup bagus?’ dan saya mulai mendapatkan cedera” Ujar Macheda kepada ESPN.